top

Buku Panduan Sholat Wajib dan Sunnah Lengkap + Tata Cara Shalat Wajib Bacaan Dan Do'anya

Rp 50.000,-



Buku Panduan sholat lengkap
Berisi
336 Halaman
Gratis App Masalah Sholat
Video Gerakan Sholat
Berat 300 gram
Warna Ungu
pesanPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Menggunakan Jasa Pengiriman
Bukupanduansoal.com Buku Panduan Sholat ini diperuntukkan bagi anak-anak yang masih belajar tentang ibadah wajib yang harus ditunaikan kepada umat muslim di Dunia. Selain bagi anak-anak kaum dewasa yang sedang berhijrahpun juga dapat menggunakan buku tersebut.

Sholat sendiri merupakan  salah satu rukun islam yang harus ditegakkan dengan gerakan tertentu, bacaan dan ucapan do'a yang tertentu pula sehingga perlu adanya Buku Panduan Sholat Lengkap + Tata Cara Shalat Wajib Bacaan Dan Do'anya

Karena secara tata bahasa yang digunakan wajib menggunakan bahasa al-Qur'an sehingga panduan tersebut dituliskan dalam bahasa Arab beserata bacaanya dalam bahasa Indonesia sekaligus artinya mulai dari awal niat, takbiratul ihram sampai dengan mengucapkan salam.

Selain itu didukung dengan gerakan-gerakan yang wajib dilakukan dalam sholat. Ha itu seperti yang diperintahkan dalam Al-Qur'an yang berbunyi sebagai berikut:

WA-AOIMISH SHALAATA INNASH SHALAATA TANHAA 'ANI L FAKHSYAA-I W AL MUNKARI.

Artinya : "Kerjakanlah shalat, sesungguhnya shalat itu mencegah perbuatan yang jahat (keji) dan yang mungkar".
( S.-Al-'Ankabut, ayat 45 )


Review Buku Panduan Sholat Lengkap



JUDUL: BUKU TUNTUNAN LENGKAP SALAT WAJIB, SUNAH, DOA, DAN ZIKIR
PENULIS:Zakaria R. Rachman
ISBN:978-623-91260-9-4
PENERBIT:PUSTAKA AL USWAH
HALAMAN:336
UKURAN:14 X 20
TANGGAL TERBIT:FEBRUARI 2020

Macam- Macam Sholat Sunnah





Nah, disamping itu aa beberapa yang dapat dilihat bagaimana sholat itu dengan beberapa hal yang wajib ditirukan karena ada beberapa sholat sunah dengan gerakan yang berbeda seperti sholat jenazah dan sholat gerhana matahari atau bulan, berikut beberapa macam sholat sunah

1. Salat wudu


Salat wudu adalah salat sunah dua rakaat yang dikerjakan seusai wudu.

2. Salat Tahiyatul Masjid


Salat tahiyatul masjid adalah salat sunah dua rakaat yang dikerjaan ketika masuk masjid, sebelum Anda duduk. Salat tahiyatul merupakan salat untuk menghormati masjid.

3. Sholat Dhuha


Salat duha adalah salat sunah dua sampai 12 rakaat yang dikerjakan ketika matahari telah naik.

4. Salat Rawatib


Salat sunah rawatib adalah salat sunah yang dikerjakan mengiringi salat fardu atau salat wajib. Terdapat dua macam salat rawatib, yakni salat rawatib qabliyah yang dikerjakan sebelum salat fardhu, atau bakdiyah yang dikerjakan setelahnya.

5. Salat Tahajud


Sholat tahajud adalah salat sunah yang dilakukan di waktu malam. Sebaiknya dilakukan di sepertiga malam terakhir dan sesudah kita terlelap sebelumnya. Salat sunah ini minimal dilakukan 2 rakaat.

6. Salat Istikharah


Salat istikharah adalah salat sunah dua rakaat untuk meminta petunjuk yang baik jika kita sedang dihadapkan dengan dua pilihan. Waktu yang baik untuk melakukan salat sunah ini adalah dua per tiga malam terakhir.

7. Salat Hajat


Salat hajat adalah salat sunah yang dilakukan untuk memohon agar hajat kita dikabulkan atau diperkenankan oleh Allah SWT. Salat sunah ini dilakukan minimal 2 rakaat dan maksimal 12 rakaat dengan salam tiap 2 rakaat.

8. Salat Mutlaq


Salat mutlaq adalah salat sunah yang tidak memiliki kaidah waktu pengerjaan dan tidak memiliki sebab untuk dilakukan. Jumlah rakaatnya pun tidak dibatasi.

9. Salat Taubat


Salat sunnah adalah salat yang dilakukan setelah merasa berbuat dosa kepada Allah SWT.

10. Salat tasbih


Salat tasbih adalah sholat sunnah sebanyak 4 rakaat yang dikerjakan pada siang hari dengan satu salam, atau malam hari dengan 2 salam.

Salat tasbih memiliki tata cara yang agak berbeda dengan salat biasa, karena tiap gerakan diselingi bacaan tasbih sebanyak 10 kali atau 15 kali dengan total bacaan tasbih tiap salatnya berjumlah 75.

11. Salat Tarawih


Salat tarawih adalah salat sunah sesudah isya yang dilakukan pada bulan Ramadan.

12. Salat Witir


Salat witir adalah salat sunah muakkad atau dianjurkan yang dirangkaikan sebagai penutup salat tarawih.

13. Salat Hari Raya
Salat hari raya adalah salat sunah yang dilakukan pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal dan Idul Adha 10 Dzulhijah. Hukum dari salat hari raya adalah sunnah muakkad atau dianjurkan.

14. Salat Khusuf
Salat khusuf adalah sholat sunah yang dilakukan saat terjadi gerhana matahari atau bulan. Salat sunnah ini dikerjakan minimal dua rakaat.

15. Salat Istiqa
Salat istiqa adalah salat sunah yang ditujukan untuk meminta hujan kepada Allah.

5 dari 6 halaman
Salat Sunah Sebelum Salat Wajib
Berbicara soal salat sunah sebelum salat wajib, hal ini tentu merupakan bagian dari salat sunah rawatib.

Salat sunah rawatib adalah salat sunnah yang dikerjakan sebelum dan sesudah salat fardhu, atau lebih kita kenal dengan salat lima waktu.

Salat sunah rawatib yang dikerjakan sebelum salat fardhu disebut dengan salat sunah Qobliyah. Sedangkan salat sunah rawatib yang dikerjakan setelah salat fardu disebut dengan salat sunah bakdiyah.

Tentang waktu pelaksanaan salat sunah rawatib ini telah dijelaskan dalam sebuah hadits di bawah ini.

Ibnu Qudamah berkata: "Setiap sunah rawatib qobliyah maka waktunya dimulai dari masuknya waktu salat fardhu hingga salat fardhu dikerjakan, dan salat rawatib bakdiyah maka waktunya dimulai dari selesainya salat fardhu hingga berakhirnya waktu salat fardhu tersebut". (Al-Mughni 2/544)

Salat sunnah rawatib yang muakkad atau bersifat sangat dianjurkan untuk dikerjakan, adalah sebagai berikut:

2 rakaat sebelum salat subuh
2 atau 4 rakaat sebelum salat zuhur
Sedangkan yang bersifat ghoiru muakkad atau kurang ditekankan atau disarankan adalah sebagai berikut:

2 atau 4 rakaat sebelum salat ashar (jika dikerjakan 4 rakaat, dikerjakan dengan 2 kali salam)
2 rakaat sebelum magrib


Bagi anda yang berminat membelinya silahkan hubungi kami melalui kontak whatsApp yang sudah tersedia diwebsite bukupanduansoal.com


Harga Buku Panduan Sholat Lengkap





 Harga resmi buku ini sebesar 55 ribu rupiah di Gramedia, dan kami akan memberikan ptongan sebesar 5 ribu khusus untuk anda yang membaca blog ini, harga khusus ini dapat berubah sewaktu waktu. Jadi silahkan anda beli langsung dengan prder via whatsapp.

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright © 2013-2023.
Buku Panduan Soal - Toko Buku Online Terpercaya di Indonesia Allright reserved.
Proudly by Blogger